Labels

Saturday, January 2, 2016

The Strand

Salah satu tempat hiburan yang dapat didatangi di kota Townsville adalah The Strand. Pantai yang terletak sangat dekat dengan pusat kota Townsville ini merupakan salah satu tempat favorit bagi warga lokal maupun pendatang untuk menghabiskan liburan di akhir pekan. Tidak mau ketinggalan, pagi ini saya memutuskan untuk menikmati lokasi tersebut sambil menikmati waktu luang saya, sebut saja “Me time”. Setelah memarkirkan sepeda di salah satu pusat perbelanjaan, saya menaiki bus bernomor 200 dari Stockland menuju Ferry Terminal. Jarak yang tidak terlalu jauh, kira-kira menghabiskan waktu setengah jam, membuat lokasi ini sangat mudah dijangkau.

Tulisan Townsville di halte Stockland

Setibanya di ferry terminal, saya berjalan kaki menuju Anzac Memorial Park, salah satu taman yang dibangun untuk mengenang para pahlawan Australia yang tewas pada saat Perang Dunia II. Terdapat sebuah monumen dengan tulisan nama-nama para tentara yang tewas pada saat itu. Tidak jauh dari tempat tersebut, terdapat pula North Queensland Garden of Remembrance, yang berisikan pilar-pilar dengan tulisan nama-nama para tentara yang sudah tewas.
Untuk mengenang para tentara yang tewas

Anzac Memorial Park



Setelah mendokumentasikan beberapa gambar yang menarik, saya melanjutkan perjalanan menuju pantai The Strand. Saya memutuskan untuk berjalan dipinggir pantai sambil menikmati deburan ombak yang menyentuh kaki saya. Berbagai macam fasilitas disediakan di sepanjang pantai, dari tempat bermain anak-anak, kolam renang, barbeque-an, taman-taman untuk piknik serta jalur pedestrian yang sangat nyaman apabila kita tidak ingin berjalan langsung dipinggir pantai.

pantai The Strand


Setelah berjalan sekitar 20 menit, akhirnya saya menemukan satu spot yang tepat untuk menikmati ‘Me time’ saya. Di bawah sebatang pohon kelapa, saya menggelar kain bali yang telah saya siapkan dari kosan, dan dengan bekal roti yang saya bawa akhirnya saya memutuskan untuk membaca novel dan menikmati pemandangan laut yang terbentang indah di depan mata saya. Sungguh salah satu cara yang tepat untuk menikmati waktu luang setelah sehari sebelumnya dihantui oleh tugas-tugas yang menumpuk.

Me Time
 

No comments:

Post a Comment